Out Bound 2013

Usai melaksanakan kegiatan studi wisata di Museum Majapahit dan Candi Tikus, rombongan MIN Kedamean melanjutkan perjalanan menuju Pacet Mini Park untuk melaksanakan kegiatan Out Bound.

Outbound training adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. 

Outbound merupakan salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Para peserta yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental. Sisi menarik dari metode pembelajaran outbound adalah permainan sebagai bentuk penyampaiannya, sehingga peserta merasa enjoy dalam melaksanakan proses pembelajaran.

Rombongan MIN Kedamean tiba di Pacet Mini Park pada pukul 11.50 WIB dan langsung menuju restoran untuk makan siang kemudian dilanjutkan shalat Dhuhur berjamaah.

Pada pukul 13.00 WIB seluruh peserta berkumpul di playground Pacet Mini Park. Kegiatan outbound dimulai dengan game-game seru yang dipandu oleh para petugas Pacet Mini Park. Dalam permainan para peserta dituntut untuk selalu mampu berkonsentrasi, kompak dan bekerja sama dengan peserta lainnya.

Selanjutnya peserta diajak untuk mencoba menikmati beberapa wahana yang tersedia seperti All Terrain Vehicle (ATV), Flying Fox, dan Water Park.

No comments:

Post a Comment