PAWAI MUHARRAM 1439 H : Jalan Sehat Bershalawat

pawai muharram 1439 hijriyah: jalan sehat bershalawat
1 Muharram 1439 Hijriyah jatuh pada hari Kamis kemarin, bertepatan dengan tanggal 21 September 2017. Umumnya perayaan Tahun Baru 1439 H dilaksanakan pada hari Rabu malam karena pergantian tahun dalam kalender Hijriyah dimulai tepat pada waktu terbenamnya matahari di akhir bulan Dzulhijjah.

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah dirayakan oleh keluarga besar MIN Kedamean dengan mengadakan jalan sehat dengan tajuk PAWAI MUHARRAM : Jalan Sehat Bershalawat yang dilaksanakan pada pagi ini, Sabtu, 23 September 2017.

pawai 1 muharam
Seluruh peserta pawai -termasuk guru dan karyawan- mengenakan dress code baju muslim berwarna putih.  Bermacam-macam gaya fashion mereka tampilkan. Sebagian memadu-padankannya dengan celana/rok berwarna putih atau hitam. Ada yang memakai kafiyeh dan jubah  a la Timur Tengah. Ada pula yang mengenakan bawahan sarung dan peci hitam khas santri-santri Nusantara.

pidato sambutan kepala madrasah
Bapak Mubin, M.Pd.I memberikan sambutan
Setelah memberikan sambutan, Kepala MIN Kedamean, Bapak Mubin, M.Pd.I pun segera memberangkatkan para peserta pawai yang dipandu oleh wali kelasnya masing-masing.

Para peserta Pawai Muharram, dimulai dari peserta didik kelas 1 berurutan sampai kelas 6, berjalan dengan tertib keluar dari area madrasah dan kemudian berjalan menyusuri jalanan Dusun Kedamean sambil terus mengumandangkan Shalawat Nabi. Di tengah perjalanan, panitia membagikan kupon undian "Jalan Sehat Bershalawat" kepada seluruh peserta.

undian doorprize jalan sehat 1 muharam
Setiba kembali di area madrasah, para peserta beristirahat sejenak dengan meminum air mineral yang disediakan panitia atau membeli makanan dan minuman di kantin. Selanjutnya mereka berkumpul di depan ruang Laboratorium Komputer untuk mengikuti pelaksanaan undian berhadiah. Panitia menyiapkan 50 paket hadiah bagi peserta yang beruntung.

Dokumentasi lainnya silakan klik di sini.

No comments:

Post a Comment