Buku Guru : Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 1 Kelas 4 SD/MI (Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017)

Buku Panduan Guru disusun untuk memudahkan para guru dalam melaksanakan pembelajaran tematik terpadu. Buku ini mencakup hal-hal sebagai berikut:

1. Jaringan tema yang memberi gambaran kepada guru tentang suatu tema yang melingkupi empat subtema dengan kompetensi dasar (KD) dan indikator dari berbagai mata pelajaran.
2. Ruang lingkup pembelajaran yang memberikan gambaran tentang kegiatan dan kemampuan yang dikembangkan dalam satu subtema.
3. Tujuan pembelajaran yang akan dicapai pada setiap kegiatan pembelajaran.
4. Media dan alat pembelajaran yang akan digunakan pada setiap kegiatan pembelajaran. 
5. Langkah-langkah kegiatan pembelajaran tematik terpadu yang terdiri dari Kegiatan Pembuka, Kegiatan Inti dan Kegiatan Penutup yang disusun untuk menggambarkan kegiatan pembelajaran yang menyatu dan mengalir.
6. Pengalaman belajar yang bermakna untuk membangun sikap dan perilaku positif, penguasaan konsep, keterampilan berpikir saintifik, berpikir tingkat tinggi, kemampuan menyelesaikan masalah, inkuiri, kreativitas, dan pribadi reflektif.
7. Berbagai teknik penilaian siswa.
8. Informasi yang menjadi acuan kegiatan remedial dan pengayaan.
9. Petunjuk penggunaan buku siswa.

Buku Tema 1 Kelas 4 ini mengajak siswa untuk belajar berbagai mata pelajaran dalam satu rangkaian tema yang terbagi dalam tiga sub-tema yakni (1) Keberagaman Budaya Bangsaku, (2) Kebersamaan dalam Keberagaman, dan (3) Bersyukur atas Keberagaman.

Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku untuk dapat melakukan cetak (print) atau download gratis atas Buku Guru Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 1 : INDAHNYA KEBERSAMAAN Untuk Kelas 4 (empat) Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2017 berikut ini.

No comments:

Post a Comment