Operasi Bina Kusuma 2017

Rabu (05/04/2017) kemarin dua orang anggota polisi dari Polsek Kedamean mengunjungi MIN Kedamean. Kedatangan mereka berdua untuk melaksanakan Operasi Bina Kusuma 2017 yang pembukaannya dilakukan oleh Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito pada hari Selasa (04/04/2017) di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik AKBP Agustianto dengan diikuti anggota Binmas, Sabhara, Reskrim, Intel, anggota Polsek dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan se-Kabupaten Gresik.

Sasaran Operasi Bina Kusuma 2017 ini adalah pencegahan dengan cara memberi pengarahan kepada remaja dan pelajar agar tidak terlibat kasus kriminalitas dan kasus narkotika. Pengarahan dilakukan di sekolah-sekolah mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA di seluruh wilayah kabupaten Gresik.

Pengarahan yang dilakukan di halaman MIN Kedamean ini petugas Polsek Kedamean membawa sebuah spanduk yang bertuliskan "OPERASI BINA KUSUMA 2017: Ayo Kita Bersama-sama Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif Dengan Menjauhkan Diri Dari Aksi Premanisme, Prostitusi, Miras, Perjudian, Narkoba, dan Kenakalan Remaja".

Dalam kesempatan ini petugas Polsek Kedamean juga menjelaskan tentang bahaya penyebaran hoax (berita bohong) yang belakangan ini -seiring perkembangan teknologi dan media sosial- begitu massive dan tak terkendali.

Seluruh lembaga pendidikan juga diminta berperan aktif untuk mengarahkan remaja dan pelajar agar menjauhi tindak kriminalitas dan penggunaan narkoba.

Selengkapnya saksikan dalam video berikut ini:

0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips