Buku Guru : Pelajaran Qur'an Hadis Kelas 3 (tiga) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2016

PETUNJUK PENGGUNAAN BUKU 

Untuk mengoptimalkan penggunaan buku ini, pahamilah penahapan berikut ini. 

1. Pertama, bacalah bagian pendahuluan untuk memahami konsep utuh pelajaran quran hadits, serta memahami kompetensi inti dan kompetensi dasar dalam kerangka Kurikulum 2013. 

2. Setiap bab berisi: Kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran, proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, interaksi antara guru dan orang tua. 

3. Pada sub bab tertentu penomoran kompetensi inti dan kompetensi dasar tidak berurutan. Hal itu disesuaikan dengan tahap pencapaian kompetensi dasar. 

4. Guru perlu mendorong peserta didik untuk memerhatikan kolom-kolom yang terdapat dalam buku teks pelajaran sebagai berikut:  
a. Melafalkan. 
b. Menerjemahkan.
c. Memahami kandungan. 
d. Ayo bertanya : Untuk memancing respon siswa. 
e. Aku bisa : tantangan agar peserta didik bisa melakukannya. 
f. Ayo menjawab : pengukuran penguasaan peserta didik terhadap materi yang sudah diajarkan. 
g. Tugasku : Kegiatan siswa di akhir pelajaran, baik dilakukan di kelas atau dilakukan di rumah, yang bisa disaksikan oleh orang tua.

5. Dalam pelaksanaannya, sangat mungkin dilakukan pengembangan yang disesuaikan dengan potensi peserta didik, guru, sumber belajar, dan lingkungan. 

Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku untuk dapat melakukan cetak (print) atau download gratis atas Buku Guru Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Kelas III (tiga) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2016 berikut ini.

No comments:

Post a Comment