MIN Kedamean Juara Umum AKSIOMA MI Kecamatan Kedamean Tahun 2016

Aksioma MI Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik 2016
Sabtu pagi itu (10/12/2016), tak seperti biasanya, suasana Madrasah Ibtidaiyah (MI) "Darussalam" Mojowuku - Kedamean - Gresik begitu semarak. Ratusan siswa dengan berbagai atribut yang berbeda tampak berkumpul memenuhi halaman madrasah. Banner dan spanduk warna-warni tampil mencolok di beberapa titik. Ucapan selamat datang terpasang di pagar. Sebuah backdrop besar dengan tulisan : Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Kedamean terbentang lebar di sebelah utara halaman. Di sebelahnya, puluhan piala tertata rapi di atas meja.

Ya, hari itu MI Darussalam Mojowuku bertindak sebagai tuan rumah Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kecamatan Kedamean Tahun 2016. Sebuah event tahunan untuk menggali potensi peserta didik dalam bidang olahraga dan seni. Kegiatan AKSIOMA MI Kec. Kedamean Tahun 2016 ini mengambil tema "Menumbuhkembangkan Sikap Kreatif, Profesional, dan Sportif Dalam Mewujudkan Madrasah Berprestasi dan Bermartabat".

AKSIOMA MI Kec. Kedamean tahun 2016
Kemeriahan sudah terlihat di awal acara. Diawali dengan penampilan grup Drum Band yang menampilkan permainan musik nan kompak sambil melakukan long-march menyusuri jalanan Dusun Jatisari Desa Mojowuku dan berakhir tepat di depan pintu gerbang MI Darussalam.

Prosesi Pembukaan Kegiatan Aksioma MI Kec. Kedamean Tahun 2016
Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi Pembukaan Kegiatan Aksioma MI Kec. Kedamean Tahun 2016 yang diisi oleh sambutan dari Kepala MI Darussalam, Kepala Desa Mojowuku, dan Pengawas Madrasah Kec. Kedamean, bapak Nur Hudah, M.Pd.I, yang kemudian membuka secara resmi kegiatan ini.

Jika dalam AKSIOMA MI Tahun 2015 yang lalu ada 30 nomor yang dilombakan, maka untuk AKSIOMA MI Tahun 2016 ini -atas nama efisiensi- jumlah nomor lomba tersebut direduksi secara drastis menjadi 21 nomor saja, yaitu:

A. Bidang Seni
1. Pidato Bahasa Indonesia (Putra dan Putri)
2. Pidato Bahasa Arab (Putra dan Putri)
3. Pidato Bahasa Inggris (Putra dan Putri)
4. Kaligrafi (Putra dan Putri)
5. Musabaqah Tilawatil Qur'an/MTQ (Putra dan Putri)
6. Baca Puisi (Putra dan Putri)
7. Tahfidz

B. Bidang Olahraga
1. Lari (Putra dan Putri)
2. Catur (Putra dan Putri)
3. Bulu Tangkis (Putra dan Putri)
4. Tenis Meja (Putra dan Putri)

Jadi, dibandingkan dengan event yang sama tahun lalu, terdapat pengurangan 4 nomor lomba di bidang Seni dan 6 nomor lomba di bidang Olahraga. Nomor lomba yang dieliminasi adalah Lompat Jauh (Putra dan Putri), Tolak Peluru (Putra dan Putri), Melukis (Putra dan Putri), Qasidah/Samroh, Paduan Suara, dan Bola Volley (Putra dan Putri). Namun ada satu penambahan nomor di bidang Seni yakni Tahfidz yang diperlombakan untuk semua gender, tanpa dikotomi putra dan putri. Tidak ada lagi nomor beregu atau tim yang dilombakan, hanya nomor-nomor individual yang tersisa.

MIN Kedamean Juara Umum AKSIOMA MI Kecamatan Kedamean Tahun 2016
MIN Kedamean mengirimkan 20 (dua puluh) peserta didiknya untuk berlaga dalam event AKSIOMA MI Tahun 2016 ini. Dan alhamdulillah, seperti tahun lalu, Kontingen MIN Kedamean kembali ditahbiskan sebagai Juara Umum. Dari total 15 trophy yang berhasil diraih, delapan diantaranya berstatus sebagai Juara I.

Berikut daftar peserta didik MIN Kedamean yang berhasil membawa pulang piala:

Juara Umum AKSIOMA MI 2016 Kecamatan Kedamean Tahun 2016
Semoga para juara ini mampu kembali mengukir prestasi pada tingkat yang lebih tinggi: AKSIOMA MI Tingkat Kabupaten mendatang. Amin yaa rabbal 'alamin.

Silakan klik di sini untuk mengintip dokumentasi lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips