Buku Guru : Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 edisi Tahun 2014

PETUNJUK PENGGUNAAN BUKU

Untuk mengoptimalkan penggunaan buku ini, pahamilah tahapan berikut ini.

1. Bacalah bagian pendahuluan untuk memahami konsep utuh Pendidikan.

2. Memahami kompetensi inti dan kompetensi dasar Akidah Akhak dalam kerangka Kurikulum 2013.

3. Setiap bab berisi: Kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pelajaran, proses pelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, interaksi antara guru dan orang tua.

4. Pada sub-bab tertentu penomoran kompetensi inti dan kompetensi dasar tidak berurutan. Hal itu disesuaikan dengan tahap pencapaian kompetensi dasar.

5. Guru perlu mendorong peserta didik untuk memerhatikan kolom-kolom yang terdapat dalam buku ajar siswa sebagai berikut :
a. Ayo amati : kegiatan mengamati gambar, benda, nyanyian, kisah, permainan, film atau lingkungan sekitar yang mengantarkan kepada materi yang akan diajarkan.
b. Aku bertanya : kegiatan menanya yang dilakukan oleh peserta didik sebagai respon setelah kegiatan mengamati.
c. Aku bisa : aktifitas yang harus dilakukan oleh peserta didik untuk menguasai materi pelajaran.
d. Ayo berlatih : kegiatan yang dilakukan untuk mengukur atau menilai penguasaan peserta didik terhadap materi pelajaran.
e. Tugasku : kegiatan yang berisi tugas kepada peserta didik yang dilakukan di rumah untuk menyelesaikan tugas tertentu baik individu maupun kelompok dalam rangka memperdalam penguasan materi pelajaran dan implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

6. Rubrik nyanyian, cerita, gambar/alat peraga dan tepuk tangan Islami: untuk penguatan pelajaran yang menyenangkan sesuai perkembangan peserta didik.

Dalam pelaksanaannya, sangat mungkin dilakukan pengembangan yang disesuaikan dengan potensi peserta didik, guru, sumber belajar, dan lingkungan.

Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku untuk dapat melakukan download gratis atas Buku Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas 1 (satu) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 edisi Tahun 2014 di bawah ini.


0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips