Ambil Kesempatan Baik Ini, Ikutilah Pelatihan "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016: Guru Menulis Antikorupsi" di Bali

KPK mengadakan pelatihan "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016: Guru Menulis Antikorupsi" di Bali
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan “Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016: Guru Menulis Antikorupsi.” Bagian penting dalam proyek ini adalah melibatkan para tenaga pendidik dari seluruh Indonesia yang memiliki minat, bakat, atau pengalaman dalam menulis bahan bacaan remaja serta memiliki semangat dan komitmen dalam pendidikan antikorupsi. 

Proyek Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016: Guru Menulis Antikorupsi ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dalam menyusun materi pendidikan antikorupsi, memperkaya konten atau literatur pendidikan antikorupsi yang dapat dimanfaatkan dan diterapkan dalam pembelajaran di sekolah.

Setiap tenaga pendidik (guru) tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Indonesia memiliki kesempatan menjadi peserta pelatihan "Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016: Guru Menulis Antikorupsi" dengan terlebih dulu mendaftarkan karya tulisnya berupa cerita bergambar, cerita pendek anak, naskah film pendek, dan komik dengan tema antikorupsi. 

Akan dipilih sebanyak 50 guru yang dinilai memiliki karya terbaik dan diundang untuk mengikuti pelatihan selama 5 hari di Bali. Sejumlah praktisi berpengalaman di bidang penulisan dan ilustrasi seperti Helvy Tiana Rosa (Penulis), Salman Aristo (Penulis Skenario Film), Faza Meonk (Komikus"Si Juki"), Hernowo Hasim (Penulis 24 buku dalam 4 tahun), Achi TM (Penulis Skenario Film), dan masih banyak lagi lainnya akan memandu tenaga pendidik yang terpilih untuk meningkatkan kemampuan dalam berkarya.

Untuk keterangan lebih detail tentang proyek ini silakan baca file pdf kerangka acuan kerja Program Anti-Corruption Teacher Supercamp 2016: Guru Menulis Antikorupsi berikut:

0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips