Kegiatan MELEKAT Tahun Pelajaran 2016/2017

Kegiatan Mengenal Lebih Dekat (MELEKAT) adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mendekatkan peserta didik baru dengan lingkungan madrasah, guru-guru, dan teman-teman baru. Outputnya, ketika kegiatan belajar mengajar secara reguler sudah dimulai, diharapkan para peserta didik baru MIN Kedamean sudah familier dan merasa nyaman dengan suasana tempat belajar barunya.

Kegiatan MELEKAT Tahun Pelajaran 2016/2017 berlangsung selama tiga hari dimulai pada hari Senin (18/07/2016) hingga Rabu (20/07/2016). Para peserta didik baru MIN Kedamean yang berjumlah 76 (tujuh puluh enam) siswa dibagi dalam tiga kelompok, yaitu Kelompok Sunan Ampel, Kelompok Sunan Giri, dan Kelompok Sunan Bonang. 

Selama rentang waktu tersebut diberikan pengenalan materi baca, tulis, dan hitung (calistung) yang selain berguna bagi pengetahuan peserta didik baru juga difungsikan sebagai pemetaan kemampuan siswa sebagai bahan acuan bagi pembagian kelas agar tidak terjadi penumpukan siswa yang memiliki kemampuan akademik bagus dalam satu kelas saja. Dengan begitu tidak ada lagi dikotomi kelas favorit dan kelas ndableg. Semua siswa memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan standar kegiatan belajar mengajar yang setara.

WaKa Kurikulum MIN Kedamean Ahmad Jazuli, S.Pd.I menyerahkan hadiah kepada peserta terbaik
Pada hari terakhir kegiatan MELEKAT dilakukan pemilihan peserta terbaik di setiap kelompok dan hasilnya adalah sebagai berikut:

Kelompok Sunan Ampel :
  1. Khyla Anaya Alannawa, asal sekolah TK. Al-Hikmah Surabaya
  2. Rizka Nur Wahidah, asal sekolah RA. Raden Paku Kedamean
  3. Aprilia Adza Abdatus Sholihah, asal sekolah TK. DWP Tanjung
Kelompok Sunan Giri :
  1. Izomi Cantika Sania Putri, asal sekolah TK. Nurul Hidayah Bringkang
  2. Habil Rafif Muhammad, asal sekolah TK. Dharma Wanita Slempit
  3. Aqeyla Tsuroyya Ziyadaturriqi, asal sekolah  RA. Raden Paku Kedamean
Kelompok Sunan Bonang :
  1. Nurmalia Debita Zahra, asal sekolah RA. Raden Paku Kedamean
  2. Syifa Aulia Yusuf, asal sekolah TK. Nurul Hidayah Bringkang
  3. Ghitsaa Nazwa Azzahra, asal sekolah TK. Nurul Hidayah Bringkang

2 comments:

  1. Hi,

    Apakah ada info untuk pendaftaran RAnya?
    Anak saya th depan usia 5 th domisili Kota Damai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf, Bapak/Ibu, MI Negeri 1 Gresik tidak memiliki lembaga pendidikan lain. Untuk RA terdekat dengan lokasi kami silakan menghubungi RA Raden Paku Kedamean.

      Terima kasih.

      Delete