Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2015/2016

Jam dinding masih menunjukkan pukul 06.05 WIB, satu per satu wisudawan dan wali murid  mulai tampak berdatangan di halaman MIN Kedamean. Hari ini, Sabtu (04/06/2016), adalah hari penahbisan siswa kelas enam MIN Kedamean Tahun Pelajaran 2015/2016 sebagai mantan siswa MIN Kedamean yang diresmikan dalam gelaran Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa MIN Kedamean Tahun Pelajaran 2015/2016.

Pukul 08.00 WIB rangkaian acara Haflah Akhirussanah pun dimulai. Tempat duduk undangan sudah hampir seluruhnya terisi. Beberapa orang terlihat masih mendaftar di meja penerima tamu.

Acara dibuka dengan penampilan Grup Drum Band MIN Kedamean yang membawakan tiga buah komposisi/lagu. Kemudian dilanjutkan beberapa kreasi seni tari yang ditampilkan oleh anak-anak kelas 1, 2, dan 3. Sementara para calon wisudawan dan wisudawati sudah duduk di tempatnya masing-masing.

Prosesi Wisuda Purna Siswa MIN Kedamean Tahun Pelajaran 2015/2016 dilaksanakan tepat pada pukul 08.30 WIB. Dengan dikawal oleh dua orang pembawa bendera, para prosesor wisuda -dalam hal ini dilakukan oleh Bapak Mubin, M.Pd.I (Kepala MIN Kedamean), Bapak Rosyid, S.Ag, M.Pd (Wali Kelas VI A), dan Bapak Muhsin, S.Pd.I (Wali Kelas VI B)- naik ke atas panggung tempat wisuda.

Dengan iringan musik instrumentalia, sesuai urutan nama yang dibacakan, 55 wisudawan/wisudawati naik ke atas panggung untuk menerima kalung wisuda dari Bapak Kepala MIN Kedamean sebagai simbol sahnya status mereka sebagai wisudawan/wisudawati.

Usai prosesi wisuda, para wisudawan dan wisudawati MIN Kedamean Tahun Pelajaran 2015/2016 mempersembahkan dua buah lagu perpisahan. Tampak beberapa diantara mereka ada yang menitikkan air mata, bahkan ada pula yang bernyanyi sembari sesenggukan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Haflah Akhirussanah MIN Kedamean Tahun Pelajaran 2015/2016. Dibuka oleh ibu R. Jannah, S.Pd yang juga bertindak sebagai Master of Ceremony (MC) kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ibu Hj. Siti Hartiyah, S.Pd.I.

H. Moh. Munir, M.Ag
Selanjutnya mengalir sambutan dari bapak Mubin, M.Pd.I (Kepala MIN Kedamean), bapak H. Muafaq Wirahadi, M.Pd.I (Komite Madrasah), dan bapak H. Moh. Munir, M.Ag (Kasubag TU Kemenag Gresik).

KH. Drs. Asnan memberikan tausiyah
Puncak acara adalah ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Drs. Asnan dan kemudian ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh H. Ichsan Syarkawi. Seluruh rangkaian acara Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa MIN Kedamean Tahun Pelajaran 2015/2016 pun berakhir sekira 15 menit menjelang adzan Dhuhur berkumandang.



0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips