Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI Se-Kecamatan Kedamean Tahun 2016

logo KSM Kecamatan Kedamean Tahun 2016
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kecamatan Kedamean Tahun 2016 dilangsungkan pada hari Kamis (31/03/2016). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Kedamean ini mengambil tempat di MI Hidayatus Shibyan yang berlokasi di Dsn. Kemuning Ds. Menunggal Kec. Kedamean Kab. Gresik.

MIN Kedamean mengirimkan tiga siswa dalam kompetisi ini, yaitu Muh. Ridjal Firdaus (bidang studi IPA), Najwa Zahira Azzahra (bidang studi Matematika), dan Haidar Ali Afrizal (bidang studi Agama).

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI Kecamatan Kedamean Tahun 2016 dibuka dengan apel peserta dan panitia pada pukul 07.30 WIB. Acara pembukaan yang dipimpin oleh Pengawas Madrasah Kecamatan Kedamean, Drs. H. Ahmadi, M.Si, ini berlangsung selama 20 menit dan diakhiri dengan do'a oleh Nur Huda, M.Pd.I.

Tepat pada pukul 08.00 WIB seluruh peserta memasuki ruangan sesuai bidang studi yang mereka ikuti. Total ada 50 (lima puluh) soal yang harus diselesaikan oleh setiap peserta dalam waktu 90 (sembilan puluh) menit. 

juara KSM MI Kec. Kedamean Tahun 2016
Haidar Ali Afrizal (tengah) dan Muh. Ridjal Firdaus (kanan)
bersama Kepala MIN Kedamean Bapak Mubin, M.Pd.I
Seluruh kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI Kecamatan Kedamean Tahun 2016 berakhir pada pukul 12.30 WIB dengan pengumuman hasil lomba. Alhamdulillah, meski tidak secemerlang KSM MI Kec. Kedamean Tahun 2015, siswa MIN Kedamean mampu meraih hasil yang lumayan. Muh. Ridjal Firdaus berhasil menjadi Juara I Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Haidar Ali Afrizal mampu mengamankan gelar Juara II Bidang Studi Agama.

Semoga tahun depan MIN Kedamean mampu kembali menyapu bersih gelar juara dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI Kecamatan Kedamean.

0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips