Outbound 2016

Peserta dan Pendamping Outbound 2016 MIN Kedamean
Pada hari Selasa (29 Maret 2016) kemarin siswa kelas 5 (lima) MIN Kedamean sudah berkumpul di halaman madrasah sejak pukul 05.30 WIB. Mereka akan melakukan perjalanan ke Malang guna melaksanakan kegiatan outbound.

peserta Outbound 2016 dalam bus
Pada pukul 06.05 seluruh peserta Outbound 2016 mendapatkan pengarahan dari bapak Imam Wahyudi, S.Pd.I selaku koordinator kegiatan. Tepat pada pukul 06.40 WIB dengan diiringi shalawat kepada Nabi, bus yang membawa rombongan MIN Kedamean berangkat menuju lokasi outbound. 

Berbeda dengan pelaksanaan kegiatan outbound pada tahun-tahun sebelumnya yang selalu ditangani sendiri oleh guru dan karyawan MIN Kedamean, pada Outbound 2016 ini MIN Kedamean bekerjasama dengan Nila Outbound dengan tujuan agar para guru dan karyawan yang mendampingi peserta dapat lebih maksimal melakukan tugasnya tanpa disibukkan berbagai urusan administrasi dan akomodasi.

petik buah di Kebun Apel
Rombongan MIN  Kedamean tiba di Selecta, Malang pada pukul 09.45 WIB dan segera diarahkan menuju Kebun Apel. Di tempat ini seluruh pengunjung dibebaskan untuk memetik dan memakan buah apel sepuasnya. Namun jika ingin membawa pulang apel Malang yang terkenal itu sebagai oleh-oleh maka pengunjung harus menebusnya seharga Rp 20.000,-/kg.

makan siang di Selecta, Malang
Puas bermain di Kebun Apel, pada pukul 11.20 WIB seluruh rombongan MIN Kedamean berpindah tempat untuk melakukan satu ritual yang tidak boleh dilewatkan, yaitu makan siang.

wahana permainan air dan kolam renang
Setelah makan siang dan melaksanakan sholat Dhuhur, peserta Outbound 2016 dipersilahkan untuk bersantai dan berenang di Tirta Kamandanu Water Park. Waktu yang disediakan untuk bermain air di tempat ini dibatasi hingga pukul 13.15 WIB karena masih ada kegiatan utama yang menanti.

senam outbound
Pada pukul 13.30 WIB peserta Outbound 2016 dikumpulkan di satu tempat untuk melakukan senam dan peregangan untuk mengendorkan otot tubuh setelah penat bermain di kolam renang tadi. Gerakan-gerakan lucu dan musik yang ceria membuat para peserta begitu antusias mengikuti sesi ini.

game seru outbound
Selanjutnya peserta diajak untuk melakukan berbagai permainan yang bertujuan untuk melatih koordinasi dan kerjasama tim. Diantara permainan tersebut antara lain menggambar benda dengan spidol yang diikatkan pada tali, memindahkan bola atau gelas dengan hanya menggunakan bantuan karet dan tali, memindahkan kelereng secara estafet, dan beberapa permainan seru lainnya.

wahana outbound: flying fox
Rangkaian kegiatan Outbound 2016 dipungkasi dengan naiknya seluruh peserta pada wahana flying fox yang tersedia di lokasi. 

*Untuk melihat dokumentasi foto dan video kegiatan Outbound 2016 ini silakan berkunjung ke Galeri.

0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips