Perubahan Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Pramuka

kegiatan pramuka
Kegiatan Pramuka merupakan program ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas 2 (dua) hingga 6 (enam) MIN Kedamean. Sedangkan kegiatan ekstrakurikuler lainnya seperti Drum Band, Tilawah/Qiro'ah, dan Komputer merupakan kegiatan ekstrakurikuler pilihan sehingga siswa bebas memilih untuk mengikutinya atau tidak.

pramuka penggalang
Kegiatan Pramuka di MIN Kedamean dilaksanakan setiap hari Selasa pada pukul 15.00 WIB. Namun pemilihan jadwal tersebut ternyata menimbulkan permasalahan tersendiri bagi siswa yang bermukim di wilayah yang lumayan jauh dari madrasah. Mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk kembali ke madrasah guna mengikuti kegiatan Pramuka. Padahal jam pelajaran reguler berakhir pada pukul 12.10 dan dilanjutkan jama'ah sholat Dhuhur hingga pukul 12.30 WIB sehingga bisa jadi mereka baru tiba di rumah pada pukul 13.30 WIB. 

praja muda karana
Kenyataan tersebut diyakini menjadi salah satu faktor penyebab ketidakhadiran siswa dalam kegiatan Pramuka, terlebih pada musim penghujan seperti sekarang ini. Untuk mengantisipasi hal itu, madrasah membuat keputusan untuk menggeser jadwal pelaksanaan kegiatan Pramuka dari semula setiap hari Selasa pukul 15.00 WIB menjadi hari Sabtu pukul 07.00 - 08.00 WIB. Dengan begitu jam pelajaran reguler pun otomatis berakhir satu jam lebih lama dari jadwal sebelumnya.

Dengan perubahan jadwal tersebut diharapkan setiap siswa dapat mengikuti kegiatan Pramuka tanpa kendala.

0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips