Diklat Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013

Sebagai upaya pemantapan kesiapan guru dalam implementasi Kurikulum 2013 maka Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya mengadakan Diklat Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 yang dilaksanakan pada tanggal 5 - 8 Desember 2015 di MIN Kedamean.

Diklat yang pembukaannya dihadiri oleh Kepala Kemenag Gresik Dr. H. Haris Hasanuddin, M.Ag dan Kasi Pendma Kemenag Gresik H. Muh. Muafaq Wirahadi, M.Pd.I ini diikuti oleh seluruh guru yang berdinas pada 2 (dua) Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Kabupaten Gresik yakni MIN Kedamean dan MIN Kedungsekar.

Peserta diklat dibagi menjadi dua kelas sesuai dengan lembaga pendidikan masing-masing. Kelas MIN Kedamean diikuti oleh 30 orang peserta, sedangkan kelas MIN Kedungsekar diikuti oleh 15 orang peserta.

Beragam materi diklat yang cukup berat mampu disampaikan dengan cara yang menarik oleh para Widya Iswara dari BDK Surabaya sehingga potensi kejenuhan yang dikhawatirkan akan melanda peserta dapat direduksi dengan baik.

Meski sempat terhenti beberapa sesi karena terjadi pemadaman listrik akibat hujan disertai angin kencang pada Minggu siang, namun alhamdulillah akhirnya rangkaian acara diklat dapat ditutup pada hari Selasa (08/12/2015) sesuai dengan jadwal.

Dengan Diklat Implementasi Kurikulum 2013 ini diharapkan para guru lebih memahami visi, misi dan implementasi Kurikulum 2013 sehingga dapat segera mengaplikasikan metode pengajarannya pada kelas yang diampu oleh masing-masing guru.

Untuk dokumentasi kegiatan Diklat Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 lainnya silakan klik di sini.

0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips