Tasyakuran Pembangunan Ruang Kelas Baru

MIN Kedamean adalah satu dari dua madrasah ibtidaiyah yang berstatus Negeri di kabupaten Gresik. Oleh karenanya MIN Kedamean dituntut untuk memberikan kualitas pendidikan terbaik mengingat madrasah ibtidaiyah swasta yang ada terus menunjukkan progress yang sangat bagus.

Salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah tersedianya fasilitas yang memadai untuk menunjang segala aktifitas madrasah. Sarana dan prasarana yang dimiliki MIN Kedamean selama ini dirasa masih belum mencukupi mengingat animo masyarakat untuk mendidik putra-putrinya melalui lembaga  ini setiap tahun selalu bertumbuh. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir MIN Kedamean selalu menolak pendaftar sebelum masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berakhir dikarenakan keterbatasan ruang kelas.

Berbeda dengan madrasah swasta yang bisa memungut dana dari wali murid, sebagai madrasah Negeri penambahan fasilitas MIN Kedamean sangat bergantung kepada alokasi dana dari pemerintah. Untuk itu MIN Kedamean telah mengajukan permohonan penambahan lahan madrasah, ruang kelas baru, dan aula. Setelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya hanya usulan penambahan ruang kelas baru yang disetujui oleh pemerintah pada tahun ini.

Kamis kemarin (13/08/2015) adalah hari pertama pengerjaan 2 (dua) ruang kelas baru yang akan melengkapi sarana dan prasarana MIN Kedamean. 

Sebagai bentuk syukur atas turunnya dana pembangunan ruang kelas baru, maka MIN Kedamean mengadakan acara tasyakuran yang dihadiri oleh Komite Madrasah, guru dan pegawai, serta tukang dan kuli batu yang mengerjakan proyek tersebut.

Semoga dengan penambahan fasilitas ini MIN Kedamean mampu meningkatkan layanan pendidikan bagi seluruh peserta didik.

0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips