MIN Kedamean Juara Umum Perkemahan Penggalang

Pramuka MIN Kedamean mendapatkan undangan untuk mengikuti even Perkemahan Penggalang Terampil Kwaran Kedamean Kabupaten Gresik.

Kegiatan perkemahan yang diikuti oleh seluruh SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Kedamean tersebut dilangsungkan pada hari Selasa - Rabu (18 - 19 Agustus 2015) di lapangan desa Ngepung, Kedamean.

Selain bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi segenap penggiat Pramuka tingkat Penggalang se-Kecamatan Kedamean, kegiatan perkemahan ini diisi dengan berbagai lomba, antara lain Morse, Semaphore, Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tongkat, Kerapian dan Kebersihan Tenda, Permainan Egrang, Arah Mata Angin, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), Poster Pramuka, dan Cerdas Cermat.

Pramuka MIN Kedamean mengirimkan dua tim (Putra dan Putri) turut berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dilombakan. Dan hasilnya -alhamdulillah- Tim Putri mampu meraih hasil maksimal dengan tampil sebagai Juara 1 P3K, Juara 1 Morse, Juara 1 PBB Tongkat, Juara 1 Poster Pramuka, dan Juara 3 Permainan Egrang. Sedangkan Tim Putra mampu tampil sebagai Juara 1 Morse, Juara 2 PBB Tongkat, Juara 2 Kerapian dan Kebersihan Tenda, Juara 2 Cerdas Cermat, Juara 3 Semaphore, dan Juara 3 Permainan Egrang.

Mengacu pada hasil tersebut di atas maka Tim Pramuka MIN Kedamean ditahbiskan sebagai Juara Umum Tingkat SD/MI pada even Perkemahan Penggalang Terampil Kwaran Kedamean Kabupaten Gresik Tahun 2015.

0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips