Kegiatan Menjelang Ujian Madrasah

museum Sunan Drajat, Paciran, Lamongan
Selain mendapatkan tambahan waktu belajar (les) dan latihan mengerjakan soal-soal (try out), siswa MIN Kedamean juga dibekali suntikan motivasi secara mental-spiritual melalui kegiatan Ziarah Wali 5 dan Istighosah.

tangga menuju makam Sunan Giri
Siswa-Siswi MIN Kedamean menaiki tangga di Giri Kedhaton
Kegiatan Ziarah Wali 5 dilaksanakan pada hari Kamis (30/04/2015). Dimulai dengan ziarah ke makam Sunan Ampel (Surabaya) dilanjutkan berturut-turut kemudian makam Maulana Malik Ibrahim (Gresik), Sunan Giri (Gresik), Sunan Drajat (Lamongan), dan diakhiri ziarah ke makam Sunan Bonang (Tuban).

ziarah makam Maulana Malik Ibrahim
Melalui kegiatan Ziarah Wali ini diharapkan siswa MIN Kedamean mampu meneladani perjuangan syi'ar agama Islam yang telah dilakukan oleh para Waliyullah sehingga secara otomatis menambah ketakwaan kepada Allah SWT.

Sambutan dan motivasi Kasi Pendma Kemenag Gresik
Suasana Istighosah Pra UM
Selang satu minggu kemudian siswa MIN Kedamean dikuatkan kembali aspek mental-spiritualnya melalui kegiatan Istighosah yang dilaksanakan pada hari Sabtu (09/05/2015). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa beserta wali murid masing-masing, guru dan karyawan MIN Kedamean, serta Komite Madrasah. Istimewanya, istighosah Pra UM tahun ini dihadiri pula oleh Kasi Pendma Kemenag Gresik Bpk. H. Muh. Muafaq Wirahadi, M.Pd.I.


0 komentar:

Post a Comment

 
bloging tips