Pra Ujian Madrasah (UM) : Sekolah Sehari Sebagai Suntikan Motivasi

Jika pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan ujian akhir bagi siswa Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) terdiri dari Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) / Ujian Madrasah (UM), maka berdasar pada PP Nomor 32 Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan pasal 67, mulai tahun pelajaran 2013/2014 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) meniadakan Ujian Nasional (UN) dan hanya menyisakan Ujian Sekolah/Madrasah sebagai tahap ujian akhir bagi siswa SD/MI/SDLB.

Hal ini kemudian ditegaskan dengan diterbitkannya Permendikbud Nomor 102 Tahun 2013, tentang Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah Pada jenjang SD/MI/SDLB, Paket A/Ula tahun pelajaran 2013/2014.

Meski begitu bukan berarti peserta didik SD/MI boleh berpangku tangan dan bermalas-malasan karena masih ada Ujian Sekolah/Madrasah yang harus dihadapi. Untuk itu, selain memberikan les tambahan bagi siswa kelas VI setiap hari pasca jam pelajaran, MIN Kedamean juga secara khusus mendatangkan motivator guna meningkatkan kepercayaan diri para calon peserta ujian dalam menghadapi Ujian Madrasah (UM).

Bekerjasama dengan Penerbit Masmedia Buana Pustaka, MIN Kedamean mendatangkan bapak Oktastika Badai Nirmala dalam balutan acara Sekolah Sehari : Cara Cerdik Siap Mental, Kunci Sukses Menghadapi Ujian Madrasah 2014 untuk memotivasi siswa-siswi kelas VI agar dapat mempersiapkan diri secara intektual dan mental sehingga mampu melewati Ujian Madrasah (UM) dengan hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment